Sunday, June 10, 2018

Kenapa harus hijrah?

Assalamualaikum warahmatullahibarakatuh
Hai sahabat?
Apakabar kalian?
Semoga kita semua tetap dalam Lindungan Allah swt yaa
Oke perkenalan dulu kali yah hee
Namaku Santika. Aku saat ini masih single yah. Eitt single yah bukan jomblo*eh sama aja ya
Oke deh lanjut aku lahir di Brebes ditahun 90'an bontot. Tau ga berapa? Wkwk
itung aja lah ndiri.
 Disini aku mau berbagi cerita aja ya temen2 tentang awal pertama hijrah-Ku dan semuanya penuh air mata. Nyampe kering nih. Eh ngga deng haha
oh iya ini pertama kalinya aku nulis diblog nih temen-temen maklumin ya masih kacau semoga kedepannya bisa jadi lebih baik lagi. Aku juga masih belajar nulis juga soalnya susah mikir kata-katanya oke mulai nih,
Aku berjilbab dari aku kelas 1 smk itu aja masih belum istiqomah ya masih buka tutup buku tutup jilbab. Miris banget kan
Sebenernya sih udah ada niatan pake hijab dari SD tp pas SD kan seragamnya masih pendek yah juga belum PD jadi mikirnya ntar aja deh kalo udah smp. Nahh pas smp pun juga sama udah ada niatan tp belum ikhlas ngejalaninnya mikir lagi Ya udah deh ntar aja kalo udah SMK. Dan disinilah semuanya dimulai
Aku terlahir dari keluarga sederhana.
ALHAMDULILLAH ALLAH MAHA BAIK Aku disadarkan dengan anak kecil didesaku. Aku seperti tertampar saat itu disaat anak kecil yang masih Kelas tiga SD sudah berani mengambil keputusan untuk berjilbab yang dimana aku yang udah smk aja masih ragu. Aku masih takut dengan omongan orang. Pasti sahabat juga pasti pernah kan ngrasain gitu?
Aku akhirnya dengan mantap memutuskan berjilbab kelas satu smk semester dua. Alhamdulillah Allah kasih hidayah ke Aku pas banget bulan Ramadhan. Aku mulai satu persatu memperbaiki diri dimulai aku memperbaiki sholatku yang kadang masih bolong
Awal pertama aku pake hijab juga masih hijab yang ala kadarnya, maksudnyaitu ya belum syar'i gitu lah masih sering pake jilbab terus gak pake ciput kan jadi rambutnya agak keliatan itu aja aku masih biasa aja. Ya Allah padahal dosa banget
Hingga aku dikirimkan orang-orang yang selalu menjadi penyemangatku berhijrah. Aku ditemani dengan sahabat-sahabat yang mengingatkanku pada kebaikan. Alhamdulillah aku seneng banget , Allah lagi-lagi baik padaku. Aku ingin sekali menjadi muslimah soleha. Aku harus jadi Muslimah soleha. Pikirku seperti itu. Setiap habis sholat selalu minta sama Allah semoga Allah mengupayakan apa yg aku inginkan untuk jadi muslimah soleha❤
Aku sering sharing sama temen yang sudah mulai hijrah duluan yang semakin membuatku semangat.Aku juga sering tanya masalah itu sama guru ngajiku.
Disisi lain, dikasihnya Sahabat yang baik ada pula temen-temen yang malah kadang sangat menguji hijrahku ini. Nyesek, Nangis bahkan hampir nyerah itu sering sekali aku rasakan, tapi dibalik itu Allah selalu menguatkan.
aku percaya Allah ngga mau buat hambanya susah,
'Allah tidak akan memberikan ujian diluar batas kemampuan hambanya'
Hingga sering sekali terlontar kata-kata dari temenku sendiri yang bikin down.
Sok alim, sok suci, Jilbabnya gede kaya ibu-ibu
Gapapa lah jilbabnya kaya ibu-ibu suatu saat nanti kan aku bakalan jadi ibu ya jadi sekalian belajar jadi ibu dong. Hehe sambil senyum dalam ati mah remuk Ya Rabb
Sebenarnya alasan aku berhijrah itu banyak temen-temen, Terutama karena Allah dan satu lagi karena Orangtua.
Jika aku tidak bisa menjadi jembatan untuk kedua orangtuaku masuk surga, setidaknya Aku tidak menjadi jembatan untuk orangtuaku masuk neraka. Naudzubillahi min dzalik
Sekian dulu yah temen-temen nanti aku lanjut lagi perjalanan hijrah-ku yaa
Wassalamualaikum warahmatullahibarakatuh

No comments:

Post a Comment

Catatan dari Aku untuk Aku

Beberapa perasaan emang ada yang ga bisa dipaksakan. Ketika lagi sedih tapi kita sering kali berpura-pura harus terlihat ba...